Pages

Ads 468x60px

Sabtu, 27 Juli 2013

Tips Sederhana Modifikasi Jupiter 115cc

Tips Sederhana Modifikasi Jupiter 115cc :

Ada saja yang diperlukan untuk modifikasi jupiter 115cc? berikut adalah bagian-bagian yang harus anda lakukan untuk meningkatkan motor balap anda.

1.Gunakan klep intake Grand 23mm dan outake Klep Mio 20mm Ukuran panjang klep tersebut sama dengan klep asli orisinilnya.perlu penyetaraan ukuran sesuai bosh klep sebesar 0.5mm lebih gede agar batang klep masuk. Sitting klep diperdalam skitar 1mm dan didapat jarak ubahan antar klep menjadi 3.5mm, hal ini bertujuan agar di dapat jarak renggang atau gap yang pas sewaktu noken as di bubut agar bila dibuat overlap klep banyak gak tabrakan dengan klep yang berakibat klep patah, piston bolong, dan blog tergores.

2. Porting Polish
Hal yang perlu dilakukan adalah porting in perbesar menjadi 22mm, area bushing turut dimodif dan jangan lupa batang klep pda pangkal payung saya kecilkan untuk mengoptimalkan masuknya gas segar kedalam mesin. Port out menjadi 24mm. Semua hal tersebut harus dikerjakan dengan prestisi agar korek mesin jupiter z 115cc anda sempurna.

3. Noken as
Hal yang wajib dan sakral adalah Noken as dimodifikasi dan dibuatkan lift 7.5mm pada kedua noken. Dikawal per klep shogun 125 dan ring serta penguncinya tak lupa ganjal 2mm akan menjaga harmonisasi ritme buka tutup kedua klep tentunya agar tidak floating saat digeber di putaran mesin tinggi.
4. Piston Jupiter Z oversize 100 dengan diameter 52mm
Masalah dapur pacu kita isi volume silinder jadi ketemu di 115cc, ga lupa di tambal las aluminium dan dibubut dibuat dum sesuai dengan bentuk ruang bakar yang baru. Coak bagian atap piston biar tidak tabrakan dengan klep. Beri jarak lebih lagi 1mm buat jaga jaga kalo klep memuai dan tidak terjadi benturan.
5. Karburator
Hal yang perlu di rubah dalam karburator adalah spuyer disetel ulang. Spuyer di atur kira-kira untuk pilot jet diberi 22.5 dan main jet bisa 115 jika sudah direamer. Jika masih standar mungkin pilot jet saja naik 1 step.

6. Ganti dengan CDI Jupiter lama
Berhubung pengapian Jupiter lama gak menggunakan sistem limit/limiter, sehingga sangat bagus untuk pengapian sehingga bisa mencapai pengapian tertinggi. Maksimalkan aja koil dan businya. Kalo ingin lebih enak dapat menggunakan merek Rextor maupun BRT.

7. Knalpot Racing/Modifikasi
Perlu pakai knalpot racing untuk memaksimalkan performa mesin yang terlah kita korek, sehingga jupiter z new 115cc dapat mencapai kecepatan maksimal.

1 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus

 

Tentang Kami

Blog ini berisi tips korek motor dan seputar dunia balap.
 
Blogger Templates