Pages

Ads 468x60px

Selasa, 12 Agustus 2014

Cara Cek Karbu Keihin PE 28 Asli


Karburator Keihin PE 28 tentu sudah tak asing lag di telinga kita, apalagi untuk para anak-anak balap. Karbu yang banyak diaplikasi untuk motor bore up ini sudah menjadi andalan utama, walaupun motor yang mengusung karburator ini awalnya sudah sedikit kita jumpai yaitu Honda NSR.

Namun dipasaran banyak sekali karburator keihin NSR PE 28 yang mirip aslinya. Bahkan sulit dibedakan, apalagi jika anda tidak pernah membeli, meneliti, dan gak punya pengalaman dengan karbu thailand ini.


Berikut adalah cara-cara untuk mengetes karburator Keihin NSr PE 28 Yang asli.

  • Ciri pertama pada karburator PE Thailand versi lama yaitu berwarna body gelap, tidak terdapat tulisan keihin yang ada di botol skep, skep berukuran panjang, jarum skep tidak bisa disettimg, ukuran pilot jet 42s dan main jet 152, pada sisi pelampung berwarna kecoklatan dan ini juga tidak bisa disetel, identik dengan adanya bekas patahan di mangkok karburator keihin PE 28 ini (patahan lubang yang digunakan sebagai nyantolin selang napas). Yang paling gampang diapalin adalah Kode Part Di Ketrik/bintik-bintin menimbulkan huruf yang bisa dibaca (Bukan cetakan) sedangkan pada tempat jarum pelampung masuk berbahan Stainless.

  • Karbu keihin PE Thailand versi baru berciri-ciri cerwarna body gelap, botol skep tidak ada tulisan keihin, skep berukuran panjang, jarum sama seperti ciri no.1 yaitu tidak bisa disetel, mainjet dan pilot jet juga sama dengan ciri yang lama yaitu pj 42s/mj 152 keihin, perbedaan pada pelampung warna putih dan tidak bisa disetel, mangkok terdapat seperti patahan kaya ciri sebelumnya. Kode produk yang ini juga ketrikan.
  • Ciri yang terakhir adalah Karburator PE Thailand Box segel Honda spare part resmi NSR SP yaitu tidak ada yang beda kecuali di pelampung yang berwarna agak coklat muda.Muda.
  • Dan khusus Pabrikan PE Japan/ SUDCO (produksi untuk motor SE trail KX125 dan RM125): Pada sisi warna body gelap, Pada botol skep ada tulisan keihin besar, skep berukuran pendek, jarum karburator mempunyai warna kuning dan yang kali ini bisa disetel, Main jet 150 (hexagon) terdapat tutup pilot jet dan main jet berwarna putih, pelampung karburatornya berwarna hitam dan bisa disetel, nosel buta, mangkok karburator mempunyai baut segi 6 dan terdapat lubang untuk dilalui selang napas, terdapat tulisan made in japan di bodi karburator ini.


Karena Mudah disetting dan harga terjangkau karburator PE ini menjadi pilihan yang sering menjadi prioritas. Namun hati-hati lebih banyak palsu/KW daripada aslinya yang beredar bahkan sampai ke bengkel-bengkel besar, teitilah sebelum membeli karbu PE 28 NSR ini. Semoga anda tidak ketipu dalam salah pilih karburator.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Tentang Kami

Blog ini berisi tips korek motor dan seputar dunia balap.
 
Blogger Templates