Pages

Ads 468x60px

Selasa, 28 Desember 2010

Busi mati di perjalanan,Solusi????

Mungkin sangat sebal rasanya kalau lagi manikmati perjalanan, tiba-tiba motornya mati karena businya ngadat, mogok jadinya.
Tapi tenang kalau anda udah baca informasi dari blog ku ini, nggak perlu khawatir.
Busi mati karena sudah tidak mampu memberikan percikan api pada ruang bakar, sehingga mesin tidak bisa jalan, hal itu disebabkan adanya kotoran yang melekat di sekitar isolator elektroda tengah, sehingga api langsung ke massa tanpa menimbulkan percikan api.
Langkah sementara dapat diakali dengan cara sebagai berikut :

1. Membakar ujung elektroda busi, hal ini bermanfaat untuk merontokkan dan membuang kotoran yang melekat atau dengan cara membersihkan kotoran yang menempel dengan amplas.
Beres deh, tinggal pasang lagi, tapi ingat setel kembali jarak kerenggangan elektroda dengan ground pada kepala busi. Ketuk aja ujung kepala businya.

2. Pilihan kedua adalah dengan cara memecahkan isolator elektroda, lalu setel kembali celah elektroda tengah ke ground harus presisi/tepat, agar loncatan api tidak lari ke samping.

3. Kalau masih belum bisa juga, pakai aja jurus pamungkas, yaitu beli aja busi yang baru sekitar Rp. 10.000. Tinggal pasang, mudah bukan ?

Semoga bermanfaat bro,,,Tegoeh_Chuzy.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Tentang Kami

Blog ini berisi tips korek motor dan seputar dunia balap.
 
Blogger Templates